Thursday, March 2, 2017

Sinopsis Defendant Episode 12 Part 2

Sumber Gambar dan Konten dari SBS

Sinopsis Defendant Episode 12 Part 2


Min Ho datang ke pertunjukan Eun Soo bersama Yeon Hee. Min Ho merekam Eun Soo dengan penuh senyum. Yeon Hee melihatnya dan ia nampak terharu.


Setelah pertunjukkan mereka makan di luar bersama. Min Ho memuji penampilan Eun Soo yang bagus. Eun Soo memastikannya lagi dengan bertanya pada ibunya dan ibunya juga mengakui hal itu. Min Ho kemudian menyuruh mereka makan.

Min Ho menatap Yeon Hee senang, "Beginilah yang seharusnya Hyeong. Yeon Hee selama ini memang milikku."

Kilas Balik...




Min Ho menerobos ke ruangan Seon Ho saat mendengar kabar pernikahan Seon Ho dengan Yeon Hee. Min Ho tidak mengerti dengan kakaknya, Yeon Hee adalah miliknya jadi kakaknya harus mundur.

Seon Ho tidak meladeni Min Ho, ayah yang sudah memutuskan jadi Min Ho protes saja sama ayah, Seon Ho tidak peduli akan menikah dengan siapapun. Min Ho kesal, ia melemparkan telfon yang ada di meja. 

"Hyeong! Baik itu keputusan Ayah atau bukan, kau tetaplah tidak mengenal Yeon Hee. Kau tidak mencintainya."

"Kau mungkin mencintainya.. tapi sebagai anak tertua, aku akan ikut apapu keputusa yang membawa kebaikan untuk perusahaan. Dan asal kau tahu, soal perasaan itu sama sekali bukan masalah."

Kilas Balik selesai...


Min Ho menanyai Eun Soo, mau kemana Eun Soo dengan Ibu dan Ayah. Eun Soo ingin ke taman bermain dan MinHo menyanggupinya, ia minta maaf karena terlalu sibuk belakangan ini. Seseorang menelfon, Min Ho pun menjauh dari mereka.


Min Ho menemui Jun Hyuk di sebuah jembatan. Ia menghentikan mobilnya lalu masuk ke mobilJun Hyuk setelah memastikan tidak ada yang melihat. Min Ho menanyakan tujuan Jun Hyuk mengajaknya bertemu, ia tidak merasa merasa akan ada sidang ulang.

Jun Hyuk mempunyai pertanyaan. Min Ho tahu kalau jaksa memang tidak bisa menahan rasa penasaran, ia pun menyuruh Jun Hyuk untuk mengutarakannya.

"Saya tahu ada masalah antara Cha Min Ho  dengan Park Jung Woo. Tapi Presdir Cha, kenapa Anda sepertinya tertarik sekali padanya? Saya benar-benar tidak paham."

Min Ho tidak gentar, memangnya Jun Hyuk mesti tahu itu ya, kan Jun Hyuk ebentar lagi sudah mau pergi. Jun Hyuk sudah melihat rekaman dari kamera mobil dengan saksama dan berulang-ulang. Tepat sebelum insiden dan sehari setelah insiden, ia melihat Min Ho keluar dari apartemen Jung Woo. Hubungan Seon Ho dan adiknya juga tak terlalu baik. Jadi tidak butuh waktu lama baginya untuk memahami maksud dari video itu.

"Menurutku itu bukanlah halyang membuat seorang jaksa gemilang sepertimu merasa tertarik."

"Anda adalah Cha Min Ho. Dan kalau itu benar, semua ini jadi masuk akal."

"Kau mengatakan persis apa yang dikatakan oleh Jaksa Park. Tidak peduli berapa kalipun aku menyangkal, dia tidak akan percaya padaku. Baiklah. Bagaimana kalau aku bilang tidak? Jaksa Kang, apa kau akan percaya padaku?

"Saya juga tidak mempercayai Anda."


Jun Hyuk dengan agresif menarik kerah Min Ho, kalau ia tahu sebelumnya, ia pasti tidak akan percaya pada Min Ho. Tapi Min Ho dengan tenang menyentuh tangan Jun Huk dan menurunkannya,

"Aku mengerti.. perasaanmu. Kau dan aku punya banyak hal... yang akan hilang dari semua ini. Semoga beruntung.. dengan tugasmu di PBB."

Min Ho keluar dari mobil Jun Hyuk meninggalkan Jun Hyuk yang frustasi.


Jung Wook menuju ruang listrik dan mematikan listrik untuk menara pengawas nomor tiga (yang ada di lapangan). Petugas tidak curiga, mereka hanya menganggap itu kembali rusak dan segera memperbaikinya.


Jung Woo menghitung waktu petugas dari ruang jaga menuju ruang listrik. Itu membutuhkan waktu 6 menit. Jadi ia memiliki waktu 6 menit sampai lampunya menyala lagi.


Kepala Sipir membersihkan tanaman di dekat jendela dan ia menemukan ada bekas jejak sepatu disana. Ia mencurigai sesuatu.


Jung Woo menjelaskan hasil pemeriksaannya. Moong Chi menanyakan soal gembok pintu menara, karena itu terlalu besar ia ragu bisa dipotong dengan gergaji besi, apalagi mereka hanya punya waktu 6 menit.

Cheol Sik punya ide, ia memanggil Woo Ruk yang sedang mengawasi di pintu. Ia meminta Woo Ruk untuk membukakakan gembok pintu menara karena Woo Ruk adalah seorang pencuri.

"Sialan kalian."

"Kumohon bantu kami. Kudengar kau adalah yang terbaik."

"Kalau kau meminta bantuanku soal itu, sama sama kau menyuruhku ada bersamamu di TKP."

"Kau benar. Kau pintar."

Woo Ruk menolaknya dengan tegas, ia masih sayang dengan nyawanya. Ia di sana untuk menghabiskan masa tahanan bukan untuk mati tertembak. Jung Woo mengambil tugas itu, ia berjanji akan menemukan caranya tapi ia tidak yakin 100%.


Bang Jang menanyakan rute pelarian Jung Woo karena jika petugas tahu pasti mereka akan segera menyebar polisi untuk mencari Jung Woo. Jung Woo menunjukkan peta kota Woljeong. Ada Stasiun Woljeong sekitar 5 kilometer dari menara pengawas, ia akan kesana dan naik kereta pertama kalau ia tidak tertangkap, ia harus pergi sejauh-jauhnya sebelum ada yang tahu.

"Kita harus berganti pakaian dan sekarang kita tidak punya cukup uang. Haruskah kita mencuri?" Tanya Cheol Sik.

"Aku sudah minta bantuan seseorang." Jawab Jung Woo.

"Siapa?" Tanya Moong Chi.


Malam-malam Eun Hye datang ke sekolah yang dimaksud Jung Woo dan meletakkan pakaian disana.


Jung Woo akan memeriksa untuk yang terakhir kali, mereka akan kabur besok. Moong Chi berpesan agar Jung Woo hati-hati. Setelah menghitung waktu, Jung Woo pun melompat keluar dengan bantuan yang lain.

Jung Woo masuk ke ruangan Kepala sipir dan ternyata sudah dipasang kamera CCTV disana tapi Jung Woo tidak menyadarinya.


Jung Woo mendapat perawatan. Dokter heran karena luka Jung Woo tidak kunjung sembuh, ia memperingatkan agar Jung Woo tidak melakukan olahraga dulu. Pantesan gak sembuh-sembuh soalnya tiapmalem digunakan untuk memanjat pipa.

Dokter merasa aneh dengan perubahan Jung Woo. Awalnya kabur dari rumah sakit sampai tidak dioperasi dan akhir-akhir ini malah menjadi pekerja sukarela yang baik. Jung Woo benar-benar pasiennya yang paling misterius.

"Terima kasih untuk semua yang sudah Anda lakukan untukku selama ini." Ujar Jung Woo.

"Terima kasih selama ini? Anda kedengaran seperti seseorang yang akan pergi jauh."

"Saya mungkin akan dipindahkan sebentar lagi ke rutan yang lain."


Kepala Sipir memutar rekaman CCTV rahasinya. Pertama yang terlihat adalah Kepala Keamanan yang menuju brankas. Kepala Sipir langsung membuka Brankas, untungya buku tabungan itu masih disana.

Kepela Sipir memanggil Kepala Keamanan ke ruangannya, ia marah besar padanya. Rekaman CCTV masih terputar dan terlihat Jung Woo disana tapi Kepala Sipir tidak melihatnya karena sibuk dengan Kepala Keamanan.


Kepala Sipir menuntut Kepala Keamanan untuk segera menyerahkan surat pengunduran diri. Kepala Keamanan berlutut, ia berjanji akan melakukan apapun yang Kepala Sipir minta.

"Begitukah?" Kepala Sipir kembali luluh.


Petugas membahas soal Tae Soo yang mendadak mengajukan diri ke CPRT padahal ontraknya kan belum habis.


Eun Hye makan di luar, bibi menelfonnya karena tidak pulang. Eun Hye mengaku sedang melakukan erjalanan bisnis ke tempat kliennya berada. Eun Hye menutup telfon lalu browsing dengan kata kunci "Membantu melarikan diri dari penjara".


Seong Kyu tidak bisa tidur, ia kelihatan sangat gelisah. Ha Yeon memanggilnya yang juga tidak bisa tidur, ia meminta Seong Kyu menyangikan lagu untuknya karena Ayahnya biasanya menyanyikan lagu sebelum ia tidur.

"Paman tidak tahu mau menyanyi lagu apa karena  Paman tidak punya ayah."

Ha Yeon menyuruh Seong Kyu berbaring, ia yang akan menyanyi untuk Seong Kyu. Ha Yeon menyayi sambil menepuk-nepuk halus Seong Kyu dan itu membuat Seong Kyu terharu.


Setelah petugas melakukan pemerksaan semuanya bangun. Moong Che bertugas membawa tali dari selimut yang sudah diikat oleh Bang Jang. Mil Yang berpesan agar mereka berhati-hati dan jangan sampai tertangkap. Woo Ruk senang karena kamarnya akanjadi makis luas.

"Sebenarnya, tidak. Besok.. kami mungkin akan dimasukkan ke dalam kamar hukuman." Koreksi Woo Ruk.

Moong Chi minta maaf, ia berjanji akan membelikan Woo Ruk apapun kalau berhasil keluar. Ia akan segera kembali begitu dapatkan uangnya. Moong Chi bertanya pada Jung Woo, berapa tahun hukuman tambahannya, 6 bulan? Setahun? Tapi tidak apa, ia bisa berada di dalam sana selama 2 tahun lagi. Ia akan jadi bos (bang Jang) begitu aku kembali.

"Hei. Jangan sok imut di depanku. Bawa saja uangnya dengan selamat." Ujar Bang Jang.

Mil Yang mengucapkan selamat tinggal pada mereka. Woo Ruk berpesan pada Cheol Sik jangan sampai tertangkap. Cheol Sik bertanya, apa Mil Yang mengkhawatirkannya. Woo Ruk hanya tertawa, cie... hubungan mereka makin akrab nih.

Jung Woo berpelukan dengan Mil Yang yang berpesan agar ia menemukan Ha Yeon. Jung Woo mengucapkan terimakasih pada semuanya.


Moong Chi dan Cheol Sik mengikuti aba-aba Jung Woo dengan patuh. Mereka berhasil melewati pintu demi pintu dengan mulus sampai akhirnya sampai di depan pintu ruangan Kepala Sipir.


Masalah timbul, pintunya dipasangai passcode. Moong Chi menyarankan untuk merusaknya saja. Jung Woo tidak bisa karena sirine akan berbunyi dan petugas akan sampai dalam 30 menit. Cheol Sik menyerah dan mengajak mereka untuk kembali saja. Jung Woo tidak bisa karena ia akan dipindahkan besok.

Jung Woo menyurh Cheol Sik mencopot baju untuk menutupi pintunya dan ia meninju kaca pintu hingga pecah.


Petugas yang sedang makan ramyeon mendongak. Huft.. ternyata ia cuma menyuruh bawahannya untuk mengambilkan kimchi. adahal udah was-was aja dia mendengar pecahan kaca pintu.


Jung Woo memimpin mereka dan dengan susah payah memanjat pipa mereka semua bisa sampai di atap. Jung Woo kemudian menyuruh mereka turun ke lapangan lewat pipa juga. Setelah semuanya dibawah, Jung Woo menyuruh menunggu karena ia akan mematikan listrik menara di ruang listrik.


Perugas mendapat laporan, ia menyuruh petugas yang ada disebelahnya untuk memeriksa tapi kemudian teringat soal petugas lain yang sedang berpatroli, ia pun menyuruh petugas itu saja supaya lebih cepat.


Jung Woo kembali dalam 3 menit jadi mereka hanya memiliki waktu 3 menit untuk berlari menuju menara pengawas setelah melewati pagar yang sudah Jung Woo gergaji.


Sampai di depan pintu menara, Jung Woo mengeluarkan kuncinya dari balik kaos kaki. Moong Chi membuat kesalahan dengan menyenggol Jung Woo sampai kuncinya jatuh. Cheol Sik kesal, mereka lalu bekerja sama mencari kunci itu dalam keadaan gelap.


Lampu menara pengawas menyala lebih cepat dari perkiraan dan mereka panik, beruntung saat itu Jung Woo berhasil menemukan kuncinya. Dan saat semua lampu menyala, depan pintu menara sudah kosong, kemana mereka?


Mereka sudah berhasil masuk ke dalam menara. Cheol Sik masih menyakahkan Moong Chi, Jung Woo melerai, mengajak mereka untuk segera bergerak.


Saat mereka naik tangga, Tae Soo menghadang mereka sambil membawa senjata laras panjang. Tegang kan tuh, tapi Jung Woo menunjukkan kunci pintu menara, ia tersenyum dan berterimakasih pada Tae Soo. Tae Soo berpesan agar mereka naik dengan diam-diam.



Penjada di atas sedang mendengarkan musik rock melalui headset jadi tidak mendnegar apapun dari luar.


Mereka memasang tali di belakang pengawas. Cheol Sik tutun duluan diikuti Moong Chi.Setelah samapi dibawah mereka berdua berpelukan senang.


Saat giliran Jung Woo, Tae Soo menghampirinya "Jaga dirimu."


Di dalam sel Woo Ruk, Bang Jang dan Mil Yang tidak bisa tidur karena sangat khawatir. Tapi mereka tenag karena sirinenya tidak berbunyi, artinya mereka bertiga berhasil.


Penjaga selesai mendengarkan lagu, ia menoleh ke belakang dan mendapati ada tali tergantung. Ia mendekat untuk melihat ke bawah, yah.. Jung Woo dkk ketahuan. Petugas siap menambak tapi Tae Soo menghalanginya.


Mereka berhenti mendengar teriakan petugas untuk melihat situasi di atas. Moong Chi dan Cheol Sik menantikan keputusan Jung Woo. Jung Woo mengajak mereka berlari dan mereka menurut.

10 komentar

Makasih sinopsisnya..drama ini memang seru dan bikin tegang... Ga sabar nunggu ep 13 nya.. Ttp semangat nulis nya mba.

Seru.. Tegang bngt.. Penasaran.. Berhasil kaboor ga yaa.. Aaahhhh... Ga sbar nunggu cerita minggu dpn... Haha

Diawal ep 1 diperlihatkan hanya jung woo yg berhasil kabur...tp apakah bener2 akan berhasil??? Gak sabar nunggu ep 13...mba diana makasih recapnya....mangat....

Thx sinopsis,,smangat,,tegang euy baca_y

Eps 13 nya blm ada yaa? #penasaranbgt

Eps 13 nya blm ada yaa? #penasaranbgt

Ditunggu aja ya.. masih dalam proses pengerjaan..

Chingudeul, Tuliskan komentar kalian yah..
Sinopsis dengan komentar terbanyak akan diprioritaskan..
Kamsahamnida..😘😚
EmoticonEmoticon

loading...